Nicky Butt punya penilaian amat positif untuk Manajer Manchester United Louis van Gaal. Menurut Butt, Van Gaal memiliki aura seperti Sir Alex Ferguson.

Setelah semusim yang mengecewakan, MU kini bersiap mengarungi musim baru bersama Van Gaal yang datang di musim panas. Pria Belanda itu pun diharapkan bisa menuntun 'Setan Merah' kembali ke era kejayaan seperti halnya ketika ditangani Sir Alex.



Butt, salah satu mantan pemain MU binaan Sir Alex yang kini menukangi tim cadangan klub tersebut, tampak menyimpan optimisme besar mengenai masa depan The Red Devils di bawah arahan Van Gaal.

"Positif. Ia jelas merupakan sosok yang amat pegang kendali. Ia memiliki aura tertentu di dirinya--ketika ia memasuki ruangan, Anda tahu siapa bosnya dan saya pikir itu amatlah penting," komentar Butt di Manchester Evening News.

"Kami memiliki hal tersebut dengan Sir Alex selama bertahun-tahun dan saya pikir kini kami memiliki hal tersebut dengan Van Gaal. Ia masuk ke ruangan dan ia menuntut rasa hormat Anda.

"Seluruh pemain menghormatinya sebagai seorang pemimpin dan memang harusnya seperti itu. Dari kejauhan, ketika saya melihatnya terlihat ia tidak main-main dan jika ada yang membangkang, saya yakin mereka akan keluar dari tim," bebernya.