Demi titel Premier League, Arsenal sudah berbelanja banyak musim panas ini termasuk membeli Alexis Sanchez. Tapi The Gunners disarankan untuk membeli 2-3 pemain top lagi jika ingin mimpinya terealisasi.

Dana sebesar 33 juta poundsterling sudah dikeluarkan Arsenal untuk mendatangkan Alexis dari Barcelona. Tak cuma Alexis, Arsenal juga menggaet Mathieu Debuchy, David Ospina, dan Calum Chambers.



Total dana sekitar 60 juta pound sudah digelontorkan manajemen klub di bursa transfer musim panas ini dan lebih tinggi dibanding musim lalu. Dengan deadline masih berjarak sekitar kurang lebih sebulan, diperkirakan Arsena masih akan mendatangkan lagi pemain baru.

Target Arsenal jelas yakni trofi Premier League, yang sudah satu dekade tak mereka rasakan dan juga meneruskan keberhasilan mereka musim lalu meraih Piala FA yang adalah trofi pertama sejak 2005.

Kedatangan Alexis sendiri sudah membuncahkan harapan fans Arsenal bahwa mereka bisa bersaing dengan tim-tim kuat macam Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan Manchester City dalam perburuan gelar juara musim 2014/2015.

Apalagi Alexis punya modal oke saat tampil bagus di Piala Dunia dan juga penampilannya saat berseragam Barca.

Namun eks pelatih Arsenal era 90-an, George Graham, menilai bahwa Arsenal masih harus mendatangkan beberapa pemain top lagi jika ingin memenuhi ambisi mereka menjuarai Premier League.

"Mereka sudah membeli pemain kelas dunia dalam diri Sanchez, tapi mereka juga butuh pemain yang haus gol," ujar Graham di Mirror.

"Arsenal akan jadi penantang serius gelar juara jika mereka mendapat dua atau tiga pemain lagi," sambung pelatih yang memberi gelar juara liga untuk Arsenal tahun 1989 dan 1991.