Jack Rodwell memperingatkan para pemain muda yang tengah diincar oleh Manchester City. Jika ingin mendapat banyak kesempatan bermain, para pemain muda sebaiknya mempertimbangkan lagi pilihannya jika ingin ke City.

Rodwell bicara berdasarkan pengalamannya. Selama memperkuat The Citizens, gelandang yang kini berusia 23 tahun itu jrang mendapat kesempatan bermain karena diganggu cedera dan persaingan internal yang ketat.



Direkrut City dari Everton di tahun 2012, Rodwell gagal unjuk gigi. Selama dua musim terakhir, dia cuma tampil 25 kali di semua kompetisi.

Minimnya kesempatan bermain yang didapat Rodwell di City kemudian juga berimbas ke kariernya di level tim nasional. Dia kehilangan tempatnya di timnas Inggris.

Namun Rodwell kini sudah meninggalkan City dan bergabung dengan Sunderland. Dia dikontrak oleh The Black Cats dengan durasi selama lima tahun.

Berdasarkan pengalamannya itu, Rodwell menyarankan kepada para pemain muda untuk mempertimbangkan pilihannya jika diminati oleh City. Menurutnya, para pemain muda sebaiknya memilih klub yang bisa memberi banyak kesempatan bermain.

"Saya mungkin akan katakan jangan pindah sekarang, saya katakan sebisa mungkin cari sebanyak mungkin waktu bermain," ujar Rodwell seperti dikutip Sky Sports.

"Hal pertama yang saya tanyakan adalah 'seberapa bagus dirimu?' Anda tidak pernah tahu. Anda bisa pergi ke sana, tampil sangat bagus dan memenangi titel liga dan segalanya."

"Tapi hanya karena Anda orang Inggris dan muda, bukan berarti Anda akan bermain untuk Manchester City. Saya hanya akan katakan pertimbangkan opsimu dan tanya pada diri sendiri, apakah Anda ingin bermain secara reguler," imbuhnya.
(nds/roz)