Sebuah kabar kurang sedap datang dari klub Premier League, Chelsea. Pasalnya, London Biru terancam tak bisa memainkan bomber senior, Didier Droga, akibat cedera engkel yang dialami saat melawan Ferencvaros dini hari tadi dalam sebuah pertandingan eksibisi.

Didi –sapaan Drogba- telah membuat penampilan kedua sejak bergabung kembali ke klub yang diarsiteki Jose Mourinho tersebut. Di laga terakhirnya, Didi hanya bermain selama 29 menit karena cedera pergelangan kaki dan digantikan oleh Oscar.


Didier Drogba mengerang kesakitan usai mengalami cedera engkel / ist

Dengan keadaan ini, Drogba diperkirakan bakal absen di pertandingan pembuka Chelsea di Premier League 2014-2015. Laga perdana The Blues –julukan Chelsea- akan dihelat pada Selasa dini hari, 19 Agustus pukul 02.00 WIB di markas Burnley.

Waktu minimal yang dibutuhkan bagi seorang pesepakbola yang mengalami masalah pada engkelnya adalah sekira dua pekan.

“Saya memutar pergelangan kaki saya dan saya tidak bisa melanjutkan pertandingan," kata Drogba kepada situs resmi klub, disadur dari Soccerway, Selasa (12/8/2014).

“Dalam beberapa hari ke depan kita akan melakukan beberapa perawatan dan saya berharap semuanya akan lebih baik,” sambung pemain asal Pantai Gading itu.

Drogba membuat sensasi dengan kembali ke Stamford Bridge pada bulan lalu setelah dibebaskan dari kontraknya di klub lamanya, Galatasaray. Selama memperkuat Chelsea di periode pertamanya, dia mencetak 157 gol dalam 341 penampilan dan meraih tiga gelar Premier League, empat Piala FA serta dua Piala Liga.