Kapten legendaris Manchester United, Gary Neville menyarankan para fans untuk bersabar dan tak menuntut banyak kepada pelatih baru, Louis van Gaal. Pelatih asal Belanda itu naik tampuk jabatan pelatih menggantikan peran David Moyes yang dipecat.

Moyes dipecat kurang dari semusim masa jabatannya lantaran tak mampu meneruskan tongkat estafet pelatih sebelumnya, Sir Alex Ferguson. United tampil tertatih dan menyudahi kompetisi musim lalu dengan bertengger di urutan tujuh klasemen akhir Premier League. Hasil ini pun membuat Setan Merah absen di gelaran Eropa musim depan.


Para pemain Manchester United merayakan kemenangan di International Champions Cup. (Foto: @ManUtd)

Lupakan soal Moyes, kedatangan Van Gaal menjadi angin segar bagi United. Belum genap semusim menukangi United, mantan pelatih Timnas Belanda itu sudah sukses mempersembahkan trofi, International Champions Cup usai mengalahkan seteru abadi, Liverpool. Ini sekaligus menjadi persembahan pertamanya untuk Manchester Merah.

Ditambahkan Neville, Van Gaal berpeluang mempersembahkan trofi Premier League untuk United musim ini apabila berhasil melabuhkan nama besar pada jendela transfer musim panas ini. Sejauh ini United telah mendatangkan dua pemain, yakni Ander Herrera dan Luke Shaw.

“Kecuali dua atau tiga pemain masuk, saya pikir itu realistis bahwa Van Gaal dapat memenangi Premier League musim ini,” kata Neville, seperti dilansir Sky Sports News, Selasa (12/8/2014).

United akan membuka pentas Premier League musim depan dengan menghadapi Swansea City di Old Trafford, akhir pekan ini.