Belum pernah ada sebelumnya skuat dengan komposisi semahal yang dimiliki Real Madrid saat ini. Susunan pemain bernilai Rp 10,3 triliun itu akan beraksi untuk kali perdana malam nanti, di ajang Piala Super Eropa.

Di musim panas ini saja Madrid sudah menggelontorkan lebih dari 95 juta poundsterling hanya demi memboyong tiga nama: James Rodriguez, Keylor Navas, dan Toni Kroos. Tiga bintang yang bersinar terang di Piala Dunia 2014 lalu itu bakal menambah gemerlap skuat El Real yang sebelumnya sudah diisi superstar Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema.



Kedatangan Navas, Kroos dan James membuat Madrid memiliki tim yang spektakuler saat ini. Bukan hanya dalam hal potensi ancaman yang mereka miliki terhadap lawan-lawannya, tapi juga soal nilai skuat secara keseluruhan.

Dikutip dari BBC, seluruh skuat utama Madrid saat ini memiliki nilai sekitar 523 juta pounsterling. Jumlah tersebut setara dengan Rp 10,3 triliun.

Bale jadi yang paling mahal dalam tim Carlo Ancelotti setelah pada musim lalu dia diboyong dari Tottenham Hotspur dengan banderol 85 juta poundsterling. Di belakangnya ada Ronaldo yang berharga 80 juta poundsterling dan James Rosriguez yang bernilai 63 juta poundsterling. Berturut-turut berikutnya sebagai pemain termahal adalah Luka Modric (33 juta poundsterling), Xabi Alonso (30 juta poundsterling), Karim Benzema (27 juta poundsterling).

Skuat senilai Rp 10,3 triliun tersebut untuk kali pertama akan menjalani laga kompetitifnya Rabu (13/8/2014) dinihari WIB dalam laga Piala Super Eropa. Entah Sevilla akan menganggap seperti apa laga tersebut: kutukan atau kehormatan. Yang jelas pelatih Unai Emery sampai memprediksikan timnya mungkin akan dibuat terus bertahan selama 90 menit pertandingan.Ini

"Ini pertandingan yang sangat penting. Ini laga yang sepsial karena merupakan pertandingan kompetitif pertama setelah Piala Dunia di mana beberapa pemain saya berpartisipasi di dalamnya," sahut Ancelotti terkait laga dengan Sevilla