Striker Wayne Rooney resmi menjabat sebagai kapten di Manchester United. Wazza terpilih untuk mengenakan ban kapten menggantikan kapten sebelumnya, Nemanja Vidic yang memutuskan ke Inter Milan.

Rooney resmi ditunjuk sebagai kapten oleh pelatih Louis van Gaal sejak turnamen International Champions Cup. Sedangkan untuk wakil, Van Gaal menunjuk Darren Fletcher.


Alasan Van Gaal Tunjuk Rooney Jadi Kapten (Foto: Reuters)

Penunjukkan Rooney sebagai kapten di Old Traffrod berdasarkan sikap kepemimpinannya di lapangan dan ditambah dengan pengalamannya di Old Trafford. Pemain internasional Inggris itu sudah satu dekade atau sejak 2004 lalu bermain untuk The Red Devils.

“Bagi saya sangat penting untuk menentukan kapten. Wayne menunjukkan sikap yang baik untuk apa yang dia lakukan. Saya sangat terkesan dengan profesionalismenya ketika latihan dan sesuai dengan filosofi saya,” kata Van Gaal seperti dilansir independent.ie, Rabu (13/8/2014).

“Dia adalah inspirasi untuk para pemain muda dan saya yakin dia akan membawa serta hati dan jiwanya saat memimpin di lapangan,” sambungnya.