Gelandang Arsenal, Mathieu Flamini mengaku jika timnya akan kembali berburu gelar Premier League pada musim 2014-2015 ini. Keyakinan ini muncul setelah The Gunners menjadi kampiun Community Shield setelah mengalahkan juara Premier League musim lalu Manchester City.


Kalahkan City, Arsenal Pede Raih Gelar Premier League (Foto: zimbio)

Musim 2013-2014 Arsenal memang nyaris keluar sebagai kampiun Premier League dengan menduduki singgasana puncak selama 128 hari. Namun di beberapa hari jelang akhir turnamen The Gunners tergelincir dan hanya finis di posisi empat klasemen.

Posisi empat besar juga membawa Meriam London kembali berlaga di pentas Liga Champions untuk ke 17 kalinya. Meski gagal menjadi kampiun Premier League, musim lalu juga menjadi penanda berakhirnya puasa gelar, setelah meraih trofi Piala FA.

“Hal ini (juara Community Shield) baik untuk meningkatkan kepercayaan diri kami. Sekarang kami akan memulai musim baru. Kami harus fokus karena musim ini akan menjadi salah satu yang terpanjang,” kata Flamini seperti dilansir Soccerway.

“Kami harus mengingat bahwa dalam turnamen ini seperti maraton bukan sprint. Musim lalu kami tampil baik, meskipun kami gagal di beberapa bulan terakhir tapi saya yakin kami siap. Saya rasa kami memiliki tim kuat dengan banyak kualitas. Kami adalah salah satu tim besar dan kami pasti berjuang untuk meraih gelar juara,” terangnya.