Peramu strategi Arsenal, Arsene Wenger menegaskan bahwa ia belum berencana menarik diri dari bursa transfer musim panas ini. Itu artinya, pelatih yang baru saja mempersembahkan trofi FA Community Shield itu akan kembali mendatangkan nama baru.

Sepanjang transfer window, Meriam London berhasil melabuhkan empat nama, di antaranya: Alexis Sanchez, Mathieu Debuchy, Calum Chambers, serta David Ospina. Namun, London Merah juga harus menyaksikan sang kapten, Thomas Vermaelen hengkang ke Barcelona dan Bacary Sagna yang mengikuti jejak Gael Clichy dan Samir Nasri ke Manchester City.


Lantas siapa yang selanjutnya masuk dalam daftar belanja sang Profesor? Belum diungkapkan secara spesifik siapa yang akan berlabuh di Emirates, Wenger hanya memberi bocoran bahwa pemain yang akan ia datangkan merupakan seorang pemain bertahan.

“Vermaelen berperilaku luar biasa musim lalu –saya bersyukur karenanya dan berharap yang terbaik untuknya. Apabila dapat menemukan seorang bek –mungkin saya akan mendatangkannya. Anda membuat posisi dengan penampilan Anda,” kata Wenger, seperti dilansir Goal, Senin (11/8/2014).

Pada laga FA Community Shield, Wenger juga terkesan dengan pembelian baru Calum Chambers. Pemain berbanderol 16 juta pounds itu tampil menawan bersama Debuchy di barisan pertahanan dengan mematahkan berbagai serangan pasukan Manuel Pellegrini itu.

“Untuk seorang pemain yang baru berusia 19 tahun, ia memiliki kinerja yang luar bisa hari ini. Calum sangat mengesankan. Begitu pun dengan Debuchy yang tampil baik,” tutup pelatih berusia 64 tahun itu.




SUMBER