Striker Wayne Rooney resmi mengenakan ban kapten Manchester United menggantikan peran Nemanja Vidic yang memutuskan bergabung ke Inter Milan. Rooney pun mengungkapkan bahwa ini merupakan kehormatan besar untuknya.


Penampilan Wayne Rooney saat dipercaya menjabat kapten United. (Reuters)

Pemain internasional Inggris itu sendiri dipercaya menjadi kapten oleh pelatih Louis van Gaal di ajang International Champions Cup yang diselenggarakan di Amerika Serikat belum lama ini. Sementara untuk wakil kapten, Van Gaal mempercayakan Darren Fletcher.

“Ini merupakan kehormatan besar bagi saya –dan juga keluarga- ketika dipercaya untuk menjadi kapten di klub besar seperti ini. Ini adalah sebuah peran yang akan membuat saya tampil dengan rasa bangga,” tegas Rooney kepada situs resmi United, Rabu (13/8/2014).

“Semangat tim dalam ruang ganti begitu tinggi dan saya sangat berterima kasih kepada pelatih karena telah menunjuk saya (sebagai kapten). Saya berharap dapat memimpin tim ini saat United bermain di laga perdana (Premier League), akhir pekan nanti,” sambungnya.

Rooney berlabuh di Old Trafford musim 2004 silam. Selama satu dekade berkostum Setan Merah, mantan pemain Everton itu telah tampil di 442 penampilan dan mencetak 216 gol.