Manajer Manchester United, Louis van Gaal, sudah menunjuk kapten baru. Meneer Belanda itu memberikan jabatan kapten The Red Devils untuk Wayne Rooney.

Posisi kapten MU kosong setelah Vidic memutuskan hengkang dari Old Trafford. Dengan fakta bahwa wakil kapten 'Setan Merah', Patrice Evra juga hengkang ke Juventus, Van Gaal pun harus mencari kapten baru menjelang bergulirnya Liga Inggris akhir pekan ini.



Robin Van Persie yang menjadi kapten timnas Belanda di Piala Dunia, sempat santer dikabarkan akan menempati posisi itu. Tapi, Rooney kemudian menjadi pilihan manajer 63 tahun itu. Dalam kesempatan yang sama, Van Gaal juga menunjuk Darren Fletcher sebagai wakil kapten.

Van Gaal pun lantas menjelaskan alasan keputusan untuk memberikan kepercayaan itu untuk Rooney dan juga Fletcher.

"Saya sudah sangat terkesan dengan profesionalitasnya dan juga sikapnya saat latihan, serta filosofi saya. Dia merupakan inspirasi yang luar biasa untuk anggota tim yang lebih muda dan saya yakin dia akan mempersembahkan segenap hati dan jiwanya dalam jabatan kapten ini," kata Van Gaal di itus resmi MU.

"Darren Fletcher akan menjadi wakil kapten. Darren merupakan pemimpin natural dan akan menjadi kapten saat Wayne tak bermain. Darren merupakan pemain yang sangat berpengalaman dan anggota tim yang populer di ruang ganti. Saya tahu dua akan bekerja dengan baik di sisi Wayne," imbuhnya.

MU akan melakoni pertandingan pertama Liga Inggris, Sabtu (16/8) malam WIB. Swansea City akan menjadi lawan yang akan dihadapi MU.