Idola Liverpool, Michael Owen mengungkapkan kisah lamanya. Pria 34 tahun itu ternyata pernah meminta manajemen si Merah untuk kembali membelinya musim 2009 silam.

Namun, Owen akhirnya memutuskan bergabung dengan Manchester United dan bermain di Old Trafford selama tiga musim (2009-2012). Selama membela Setan Merah, Owen berhasil meraih sejumlah trofi, di antaranya trofi Premier League, Capital One Cup, dan FA Community Shield.


Michael Owen. (foto: Ist)

Soal kisah kasih Owen selama berada di Anfield, bukan rahasia bila ia merupakan idola. Berkat penampilan menawannya itulah, peraih Ballon d’Or musim 2001 silam itu berlabuh di Real Madrid (2004-2005).

Sayang, sinarnya tak seterang seperti saat masih di Inggris. Keputusan Owen menerima pinangan Los Blancos bisa dibilang kurang tepat. Alhasil, Owen pun kembali ke Inggris dan membela Newcastle United selama lima musim (2004-2009).

Ditambahkan Owen bahwa kegagalannya kembali bergabung dengan Liverpool lantaran pihak klub tak tertarik untuk mendatangkannya. Saat itu, Liverpool masih ditukangi pelatih Rafael Benitez.

“Saya meninggalkan Newcastle United dan hal pertama yang saya lakukan adalah menelon Carra (Jamie Carragher) memintanya untuk berbicara dengan pelatih (Rafael Benitez),” ungkap Owen, seperti dilansir Sportsmole, Kamis (14/8/2014).

“Akan tetapi saat itu Liverpool bukanlah pilihan, mereka tidak menginginkan saya lagi. Saya mencoba yang terbaik untuk dapat kembali, tetapi akhirnya harus melihat lagi klub yang menginginkan saya dan tim terbaik untuk dipilih,” sambungnya.

"Tiga tim yang sangat serius menginginkan saya adalah Hull City, Everton, dan Manchester United. Saya bisa saja memilih Hull City, tapi dalam pikiran saya harus bermain di level terbaik sebisa mungkin. Liverpool tidak menginginkan saya jadi saya memilih Manchester United,” tutupnya.