Manchester United dihadapkan pada masalah cedera pemain jelang musim baru bergulir. Manajer mereka, Louis van Gaal, kemungkinan mengakalinya dengan memainkan pemain muda.

United sudah dipastikan tidak akan diperkuat oleh bek anyar mereka, Luke Shaw, pada laga melawan Swansea City akhir pekan ini, Sabtu (16/8), di Old Trafford. Shaw mengalami cedera hamstring dan harus absen selama satu bulan.



Shaw menyusul Jonny Evans dan Antonio Valencia yang sudah masuk dalam daftar tak bisa main. Selain itu, beberapa pemain utama lainnya seperti Adnan Januzaj, Marouane Fellaini, dan Robin van Persie dinilai Van Gaal belum sepenuhnya fit.

Januzaj dan Fellaini sempat dimainkan dalam laga friendly melawan Valencia beberapa hari silam, namun tidak bermain penuh. "Mereka tidak bisa mendapatkan menit lebih banyak karena mereka baru berlatih bersama kami selama satu pekan," ujar Van Gaal kepada MUTV.

Van Persie juga dinilai Van Gaal belum bisa tampil. Penyerang asal Belanda itu tidak cedera, tapi dia bergabung belakangan karena diberi waktu libur tambahan usai memperkuat Belanda sampai perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2014.

Kehilangan Van Persie bisa jadi bukan masalah besar karena United masih memiliki Wayne Rooney, Javier Hernandez, dan Danny Welbeck. Namun, kehilangan Shaw dan Evans berarti harus membuat Van Gaal putar otak.

Stok bek tengah United amat minim. Dengan cederanya Evans, maka United hanya tinggal punya dua bek tengah utama, yakni Chris Smalling dan Phil Jones. Butuh satu orang lagi untuk melengkapi formasi tiga bek sejajar di lini belakang United