Brendan Rodgers berencana mengapresiasi performa Raheem Sterling dengan kenaikan nilai kontrak di awal musim Premier League musim ini. Namun, manajer The Reds itu menyatakan harus berhati-hati membuat klausul kontrak agar pas dengan usia Sterling.

Sejatinya kontrak Sterling masih berlaku hingga 2018. Winger 19 tahun itu didatangkan ke Anfield empat tahun lalu dari Akademi Queens Park Rangers oleh Rafael Benitez. Debut di tim senior baru dimulai pada Maret 2012. Kala itu, dia diturunkan saat The Reds menghadapi Wigan Athletic.



Berselang dua tahun, Sterling menunjukkan peningkatan penampilan yang cukup bagus. Tapi, Rodgers tak mau gegabah dengan asal menyodorkan kontrak tinggi. Sebab, dia tak ingin penghargaan itu justru melumpuhkan motivasi Sterling untuk berkembang.

"Itu menjadi hal yang harus diselesaikan, tapi kami harus berhati-hati. Raheem seorang bocah yang mampu menaikkan kualitasnya ke level yang lain. Dia mendapatkan penghargaan untuk itu dan memang selalu seperti itu kasus di sini," kata Rodgers seperti dikutip Soccerway.

"Tapi kami harus berhati-hati karena ketika terlalu cepat memberikan penghargaan kepada pemain muda justru bisa membuat mereka kehilangan motivasi dan rasa lapar.

"Terkait dengan kepemilikan mobil, tentang apa yang mereka kemudikan sehari-hari. Mereka membeli Range Rover Sport baru, bahkan sebelum mempunyai SIM," ucap Rodgers.

Sterling menunjukkan penampilan oke sepanjang musim lalu. Dalam 33 laga, dia didapuk 24 kali sebagai starter dan mampu menyumbangkan sembilan gol dan lima assist.