Pelatih Arsene Wenger kembali memberikan pembelaan kepada gelandangnya, Jack Wilshere yang dalam laga pembuka Arsenal di Premier League 2014/2015 tak mampu bermain sepanjang 90 menit lantaran cedera.


Wenger Tetap Bela Wilshere (Foto: Dailymail)

Pada laga perdana kontra Crsytal Palace, The Gunners meraih kemenangan dengan skor 2-1, meski Wilshere hanya bermain sampai menit ke 69 dan digantikan oleh Alex-Oxlaid Chamberlain. Ditariknya Wilshere merupakan reaksi protektif Wenger yang mengetahui cedera lututnya belum sepenuhnya pulih.

Cedera lutut yang dialami pemain berusia 22 tahun itu juga menjadi bahan olok-olok, lantaran saat jeda pertandingan, Wilshere masih bisa berlibur dan tertangkap media sambil menghisap rokok. Sedangkan dalam pertandingan dirinya tidak mampu bermain maksimal. Namun bagi pelatih asal Prancis itu, hal yang paling penting adalah pemainnya dapat pulih total dan bisa kembali bermain.

“Dia sedang sakit dalam beberapa hari ini dan saya rasa dia akan melewatkan beberapa laga ini. Saya ada beberapa pilihan di bangku cadangan seperti biasa,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway, Minggu (17/8/2014).

“Kritik ini sangat tidak adil. Kami coba berikan untuk mendapatkan jam terbang reguler. Bagi saya hal yang paling penting adalah dirinya tidak lagi mengalami cedera dan tampil hebat di lini depan. Dia terlihat lebih tajam setiap pekan,” sambungnya.