Kedatangan pelatih Louis van Gaal ke Manchester United diakui oleh legenda Setan Merah Paul Scholes membawa sinyal positif. Kehadiran Van Gaal juga diyakini akan mengembalikann semangat punggawa United dan mengubah keadaan buruk di musim lalu.


Louis van Gaal (Foto: REUTERS/Dominic Ebenbichler)

Meski yakin jika kedatangan mantan arsitek Belanda itu akan membawa pengaruh positif di Old Trafford, pemain yang tergabung dalam Class of 1992 ini belum yakin jika Van Gaal bisa membawa Wayne Rooney dkk untuk menjadi kampiun Premier League musim ini. Baginya mantan juara musim lalu Manchester City dan Chelsea yang memiliki peluang besar untuk kembali menjadi kampiun.

“Untuk semua keuntungan saya yakin Van Gaal akan membawa hal positif itu dalam jangka waktu yang panjang,”tulis Scholes di kolom independent.ie seperti dilansir The New Zealand Herald, Jumat (15/8/2014).

“Menurut saya rasanya sulit bagi mereka (Manchester United) untuk bersaing meraih gelar Premier League musim ini. Firasat saya mengatakan jika Manchester City dan Chelsea yang menjadi finalis, sedangkan United, Liverpool dan Arsenal akan berjuang untuk meraih tempat di Liga Champions,” terangnya.

Lebih lanjut alasan pria berusia 39 tahun ini tak mendukung United menjadi kampiun Premier League musim ini lantaran klub memiliki sedikit pemain hebat dan tidak memperkuat lini tengah mereka yang dianggap Scholes masih lemah.

“United tidak terlalu banyak mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas ini, meskipun dengan adanya Luke Shaw dan Ander Herrera. Menurut saya mereka butuh gelandang level atas, di mana musim ini sedikit sekali pemain yang ada. Faktanya ada dua, Cesc Fabregas dan Toni Kroos yang sudah memutuskan untuk pergi,” tambahnya.