Pelatih Brendan Rodgers menegaskan bahwa Liverpool sudah tepat untuk menjual Luis Suarez. Padahal pada musim lalu, pemain berjuluk El Pistolero itu sedang merasakan penampilan terbaiknya.

Namun The Reds akhirnya harus menjual Suarez ke Barcelona dengan biaya 75 juta pounds pada jendela transfer musim panas ini. Dan, keputusan itu menurut Rodgers sudah tepat dilakukan oleh manajemen klub.

“Luis adalah pemain yang fantastis, pemain berbakat kelas dunia dan isu-isu apa saja yang dibawa di luar lapangan, selalu menarik,”ucap Rodgers seperti dilansir TALKsport, Sabtu (16/8/2014).

Lebih lanjut, Rodgers menganggap penjualan Suarez memang sudah tepat, karena Liverpool membutuhkan belanja yang lebih banyak pada musim panas ini. Hal itu tak lain karena Liverpool ingin memiliki skuad yang lebih mendalam.

"Dia jelas membiarkan dirinya turun beberapa kali dan itu adalah waktu yang tepat baginya untuk pergi dari sini. Tapi kami sudah membawa sejumlah pemain musim panas ini. Kami memasukkannya ke dalam konteks dan kami membutuhkan pemain,” terangnya.

"Pada waktu itu saya sudah di sini dan dengan uang yang telah dikeluarkan, kami telah beranjak dari posisi ketujuh ke posisi kedua dalam kurun waktu dua musim, dan itu dengan jauh lebih sedikit anggaran,” tegasnya.

Alhasil dari penjualan Suarez, Liverpool telah membawa delapan pemain anyar sejauh musim panas ini, dan diharapkan untuk menyelesaikan penandatanganan Alberto Moreno dari Sevilla secepat mungkin.

SUMBER