Pemain muda dan bertalenta memang patut mendapat penghargaan dari pelatih maupun klub. Tapi pelatih Liverpool, Brendan Rodgers memiliki pandangan sendiri untuk memberikan penghargaan kepada para pemain muda yang bertalenta.

Pelatih asal Irlandia Utara ini mengungkapkan jika Liverpool ingin menghadiahi pemain muda berbakat mereka, Raheem Sterling dengan nilai kontrak yang lebih baik dari sekarang. Penghargaan ini diberikan berdasarkan performa Sterling yang meningkat.

Namun menurut Rodgers pemberian penghargaan seperti itu harus dilakukan dengan hati-hati, lantaran jika terlalu mudah diberikan, hal tersebut akan menjatuhkan semangat juang para pemain muda yang masih memiliki karier panjang.

“Ini adalah hal yang sudah dilakukan, tapi kami perlu berhati-hati. Raheem adalah anak yang mendorong dirinya ke level lain. Dia mendapat penghargaan untuk itu dan hal itu akan selalu terjadi di sini. Tapi kami harus berhati-hati karena jika Anda terlalu memuji pemain muda terlalu cepat hal itu akan menjatuhkan mereka,” terang Rodgers seperti dilansir Soccerway, Minggu (17/8/2014).

Lebih lanjut, alasan Rodgers lainnya dalam menunda penghargaan seperti itu tak lain belajar dari pengalaman para pemain muda Inggris. Punggawa muda Inggris terlalu mudah dan banyak menerima gaji sehingga mereka kehilangan motivasi dan daya juang.

“Ini adalah masalah besar oleh para pemain Inggris. Mengapa? Karena tidak ada lagi penghargaan dan mereka tidak haus gelar lagi. Pemain muda mengendarai dengan asal, saya mengatakan demikian karena mereka membeli Range Rovers padahal belum mendapatkan SIM,” tambahnya.