Kondisi Chelsea diakui belum berada di level terbaik, mengingat sejumlah pemain datang belakangan dari masa liburan. Tapi di sisa beberapa hari pramusim ini mereka bertekad menyempurnakan berbagai hal.

Masa pramusim akan segera berakhir bagi klub-klub Premier League, mengingat liga akan bergulir mulai akhir pekan ini. Salah satu kandidat juara yakni Chelsea, akan memulai kiprah dengan menghadapi tim promosi Burnley di Turf Moor, Selasa (12/8/2014) dinihari WIB.

Chelsea menjalani masa pramusim dengan hasil cukup memuaskan. Total 10 pertandingan dilalui dengan memetik tujuh kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.



"Pramusim berlangsung bagus, saya menikmatinya. Kami sudah sering bepergian seperti kebanyakan klub lain, memainkan sejumlah laga bagus, dan berlatih keras," sahut Gary Cahill di situs resmi klub.

Meski demikian, ada satu hal yang dinilai kurang memuaskan dari masa pramusim yakni terkait kebugaran pemain. Seperti yang telah diungkapkan manajer Jose Mourinho sebelumnya, beberapa pemain belum berada dalam kondisi 100% siap tampil karena terlambat bergabung ke pemusatan latihan.

Mereka di antaranya adalah Andre Schuerrle, Ramires, Oscar, dan Willian yang baru bergabung pekan kemarin. Situasi ini tentu saja kurang menguntungkan mengingat para pemain ini merupakan pilar tim.

Meski demikian, Cahill optimistis Chelsea tak akan kesulitan melalui tantangan ini mengingat sebagian besar skuat sudah dalam kondisi lebih baik. Lebih dari itu, The Blues masih punya beberapa hari terakhir sebelum laga perdana bergulir untuk mematangkan segala aspek.

"Kami secara bertahap telah meningkatkan kondisi, dan ini bagi manajer masa pramusim ini sulit karena para pemain pulang ke klub dalam waktu yang berbeda-beda usai Piala Dunia. Tapi saya pikir kami tampak tangguh sebagai sebuah tim dan sekarang kami punya beberapa hari untuk menyempurnakan segalanya," ujarnya.