LIVERPOOL – Sempat menjadi tandem Luis Suarez di Liverpool, tapi Daniel Sturridge justru menyatakan timnya lebih baik tanpa Suarez. Ia berpendapat demikian lantaran imbangnya skuad The Reds musim ini.

Musim lalu, Suarez menjelma menjadi striker tersubur Premier League dengan 31 gol dari 33 kesempatan bertanding. Gelar Premier League untuk yang pertama sejak 24 tahun lalu untuk Liverpool pun hampir dipersembahkan.

Namun, pada jendela transfer musim panas ini bomber Timnas Uruguay itu hijrah ke Barcelona dengan mahar sebesar 75 juga Poundsterling, bulan lalu. Tanpa Suarez, otomatis Sturridge-lah yang akan menjadi tumpuan lini depan Liverpool di musim 2014-2015.

Brendan Rodgers sudah membeli sejumlah pemain dari hasil penjualan Suarez. Dari lini ke lini pun sudah diisi pemain-pemain baru macam Rickie Lambert, Adam Lallana, Dejan Lovren, dan Lazar Markovic.

Atas aktivitas belanja timnya tersebut, Sturridge merasa skuad Liverpool kini jauh lebih seimbang ketimbang musim lalu. Maka dari itu, pemain berusia 24 tahun itu beranggapan The Anfield Gank lebih baik tanpa Suarez.

“Bukannya tidak menghormati Luis (Suarez), dia adalah pemain yang luar biasa dan pasti dirindukan. Tapi kami bisa memenangi pertandingan, mencetak gol-gol. Kami hanya kurang beruntung kebobolan sebuah gol (saat menang 2-1 atas Southampton),” kata Sturridge, seperti dilansir Soccerway, Senin (18/8/2014).

“Jelas, saya pikir ada tekanan untuk saya agar mencetak gol sekarang karena tanpa Luis. Dia mencetak 30 gol musim lalu. Itu penting, bukan hanya untuk saya, tapi untuk pemain lain untuk melangkah. Selama kami mencetak gol dan bertahan dengan baik, kami akan mendapat hasil yang kami butuhkan,” lanjutnya.

Sumber