Manchester City berhasil memetik kemenangan manis di laga perdananya dalam Premier League musim 2014-2015, pada Minggu (17/8/2014) malam WIB saat berhadapan dengan Newcastle United. Skor 2-0 sukses membawa The Citizens menjadi pemenang di laga yang diadakan di St. James Park.

Dalam laga itu striker Edin Dzeko juga menjadi kunci kemenangan lantaran dirinya menyumbangkan assists untuk gol pembuka yang diciptakan David Silva di menit ke-38. Hal ini pun membuat pelatih Manuel Pellegrini melayangkan pujian kepada pemain berusia 28 tahun itu.

Atas performa gemilangnya yang semakin berkembang, pihak klub pun segera menawarkan Dzeko kontrak baru hingga lima tahun ke depan. Sejak bersama The Citizens dari 2011 lalu, Dzeko memang menunjukkan performa yang semakin berkembang, selama tiga musim mengabdi di Etihad Stadium, pemain internasional Bosnia-Herzegovina ini sudah mengantongi 46 gol di 108 penampilannya.

“Dia menyelesaikan musim lalu dengan sangat baik dan menjadi salah satu pemain terbaik dalam laga ini. Dia bekerja keras dan meraih kemenangan saat duel. Ini adalah laga yang sangat lengkap baginya,” kata Pellegrini seperti dilansir Sportal, Senin (18/7/2014).

“Dia sudah berkembang. Dia bermain sebagai tim. Saya sangat senang dengannya. Itulah mengapa dirinya memperbarui kontrak di sini- dia memiliki pekerjaan yang sangat penting dalam tim,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pellegrini pun juga menanggapi jika empat striker yang dimiliki timnya sangat penting untuk menambah kekuatan untuk menjalani kompetisi yang padat untuk bisa mengulang sukses seperti musim 2013-2014 lalu.

“Penting pastinya karena kami memiliki empat striker terbaik karena kami akan berlaga di banyak kompetisi,” tambah Dzeko.