Kiper Chelsea, Thibaut Courtois menyatakan jika dirinya mengaku senang jika Petr Cech tetap berada di klub. Hal ini dikatakan Courtois, usai pelatih Jose Mourinho memilihnya daripada Cech dalam laga perdana Premier League kontra Burnley City pada Senin (19/8/2014) lalu.


Courtois Ingin Singkirkan Cech (Foto: Reuters)

Juru taktik asal Portugal itu menegaskan jika dirinya tidak bisa menjamin kiper berusia 32 tahun itu untuk mendapat jam reguler pada musim 2014-2015 ini. Mou- sapaan Mourinho mengungkapkan jika mantan kiper Athletico Madrid itu sudah menunjukkan performa yang terbaik dan dirinya berhak tampil dalam laga perdana Chelsea di Premier League.

“Apakah saya ingin Cech tetap di sini? Ya pastinya, saat latihan saya bisa bayak belajar darinya karena dia memiliki banyak pengalaman, dia bisa memberikan saya tips soal Premier League, hal yang tidak pernah saya ketahui sejak awal,” kata Courtois seperti dilansir FourFourTwo,Rabu (20/8/2014).

“Bagi tim tentunya akan lebih baik memiliki dua kiper yang hebat. Saya tidak masalah jika dia tetap di sini. Semoga saya bisa tetap bermain dan berada di sini,” sambungnya.

Lebih lanjut meski berharap Cech untuk tetap bertahan di Stamford Bridge, kiper muda berusia 22 tahun tetap berharap jika pelatih lebih memilihnya dalam Starting XI untuk The Blues. Selain itu kiper internasional Belgia ini malah berujar jika ingin mendapat jam reguler mungkin dirinya harus mencari tim lain lagi. Selama di Vincente Calderon Courtouis selalu menjadi kepercayaan pelatih Diego Simeone.

“Pelatih memberitahu saya sejam sebelum laga. Itu hal yang indah karena saya datang ke sini untuk bermain. Tapi saya tahu Petr adalah kiper hebat jadi pasti akan ada kompetisi sengit, tapi saaat Anda kembali dari masa peminjaman yang sukses, Anda pastinya ingin dimainkan. Di sisi lain, mungkin akan lebih bagi saya untuk pergi ke tim lain,” sambungnya.