Di saat klub-klub lainnya fokus untuk mendatangkan pemain, untuk memperkuat tim. Manchester City justru terlebih dahulu mengamankan pemain-pemain tim yang banyak diincar klub lainnya, dengan memperpanjang kontrak mereka.


Edin Dzeko setelah menandatangani perpanjangan kontrak (Foto: Ist)

Setelah Sergio ‘Kun’ Aguero, Samir Nasri, Aleksandar Kolarov, Vincent Kompany, dan David Silva memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium, kini Edin Dzeko yang mengikuti langkah rekan-rekannya.

Seperti dilansir BBCSports (21/8/2014). Bomber asal Bosnia Hezergovina itu, memperpanjang kontraknya untuk empat musim ke depan. Perpanjangan kontrak ini, jelas menepis isu dirinya yang akan hengkang, akibat kalah bersaing dengan Aguero maupun Negredo.

“Selama tiga setengah tahun terakhir, kami (bersama City) membuat sejarah bersama, namun saya merasa kami baru memulai sesuatu hal yang sangat spesial. Saya sangat bahagia di City, ini rumah kedua untuk saya,” ucap Dzeko usai membubuhi tanda tangan.

Penyerang berusia 28 tahun kelahiran Sarajevo ini, bergabung dengan City tahun 2011, setelah memenangkan Bundesliga bersama VFL Wolsburg. Sejauh ini, Dzeko telah mencetak 66 gol dan 36 assist dari 159 pertandingan yang dilakoninya.