Setelah menjalani musim lalu dengan tak memuaskan, Manchester United tetap dinilai tak butuh melakukan banyak perombakan skuat. Saat ini MU cuma perlu menambah satu atau dua pemain top saja.

MU cuma bisa finis di posisi tujuh klasemen Premier League musim lalu. Selain tak tembus ke kompetisi Eropa, hasil itu menjadi finis terburuk The Red Devils di Premier League sejak 1990.



Menghadapi musim baru MU mendatangkan Louis van Gaal untuk duduk di bangku manajer. Beberapa pemain pun ikut diboyong meski sejumlah penggemar 'Setan Merah' menilainya belum cukup untuk bisa bersaing dengan pemain-pemain top dari klub rival.

Rene Meulensteen yang merupakan mantan tangan kanan Sir Alex Ferguson di MU pun sempat mengamini penilaian tersebut dengan menyatakan bahwa The Red Devils masih butuh tambahan setidaknya empat pemain top lagi untuk bisa bersaing.

Padahal menurut Bryan Robson, pemain yang paling lama menyandang ban kapten MU pada periode 1982-1994, tidaklah demikian. Menurutnya skuat Van Gaal saat ini sudah cukup mumpuni. Jikapun butuh tambahan pemain, jumlahnya pun tak sampai empat.

"Saya pikir jika United mendatangkan dua pemain top lagi kami akan ada di atas sana menjadi penantang dengan tim-tim terbaik," nilai Robson di talkSPORT.

"Dengan pemain-pemain seperti Danny Welbeck, Wayne Rooney, dan Robin van Persie, jika saya jadi manajer di Premier League, saya takkan mengutak-atik ketiganya untuk pemain manapun di klub lain.

"Kualitas macam itulah yang mereka miliki di klub dan ini merupakan perkara bagaimana membangun tim di sekitar tipe-tipe pemain seperti itu," beber pria yang pernah menangani Middlesbrough, Bradford City, West Bromwich Albion, Sheffield United, dan tim nasional Thailand tersebut.

MU mengawali kiprahnya di Premier League musim ini dengan kekalahan kandang 1-2 dari Swansea. Berikutnya MU akan melawat ke markas Sunderland akhir pekan ini, Minggu (24/8/2014).
(krs/rin)