Manuel Pellegrini menyebut Liverpool sangat kehilangan dengan kepergian Luis Suarez ke Barcelona. Manajer Manchester City itu juga mengklaim sudah membaca permainan The Reds sepeninggal striker andalannya itu.

Hengkangnya Suarez menjadi perubahan terbesar yang terjadi di skuat Liverpool di musim panas ini. Meski beberapa nama berhasil diboyong ke Anfield, The Reds diprediksi bakal kesulitan mencari sosok pengganti striker asal Uruguay itu.



Pendapat serupa diutarakan Manuel Pellegrini. Jelang laga City dengan Liverpool pada Selasa (26/8/2014) dinihari WIB mendatang, Pellegrini menyebut 'Si Merah' saat ini merasakan kehilangan Suarez.

"Sulit untuk membuat penilaian hanya berdasarkan satu pertandingan tapi Liverpool akan selalu merasakan kehilangan Suarez, meski mereka sudah mendatangkan pemain-pemain penting," sahut Pellegrini dalam konferensi pers.

"Saya menyaksikan pertandingan Liverpool dan kami sudah menghadapi mereka di Amerika Serikat (ujicoba pramusim). Kami tahu apa yang mereka lakukan," lanjut manajer asal Chile itu di akun Twitter resmi The Citizens.

Meski Liverpool tanpa Suarez, Pellegrini tetap menempatkan Steven Gerrard dkk sebagai salah satu kandidat juara. Karena itulah laga di Etihad Stadium nanti disebutnya selayaknya bernilai enam angka.

"Kami harap kami memenangi tiga poin di kandang. Musim lalu sudah selesai dan kami sudah tidak memikirkannya lagi. Saya selalu bilang pada pemain kalau pertandingan semacam ini berharga enam angja - terutama saat Anda main di kandang," lanjutnya.