Timnas Meksiko tak akan diperkuat oleh Javier Hernandez pada dua laga persahabatan melawan Bolivia dan Chile yang digelar bulan depan. Chicharito tak dipanggil lantaran masih memikirkan masa depannya bersama Manchester United.

Pelatih timnas Meksiko, Miguel Herrera, menjelaskan bahwa dirinya ingin memberi kesempatan berpikir kepada Chicharito, apakah akan tetap bertahan di MU atau hengkang. Herrera tak mau memanggil penyerang 26 tahun itu saat fokus si pemain sedang terbagi.



Minimnya waktu bermain di MU membuat Chicharito tak betah dan dikabarkan ingin meninggalkan Old Trafford. Dia memang jadi starter bersama Wayne Rooney saat 'Setan Merah' dikalahkan Swansea City, akhir pekan lalu. Namun, kalau Robin van Persie sudah kembali, dia diperkirakan akan kembali menjadi penghangat bangku cadangan.

Herrera sendiri beberapa waktu lalu telah menyarankan Chicharito untuk pergi dari MU demi mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak.

"Saya sudah bicara dengannya dan kami sepakat bahwa hal terbaiknya adalah menunggu, sehingga dia bisa tetap di tempatnya dan memutuskan masa depannya," kata Herrera kepada Mediotiempo.

"Tak baik untuknya, tak baik juga buat saya, apabila dia masuk tim namun pikirannya soal apa yang bisa terjadi dengannya," jelas Herrera.

"Kami berdua tenang, sama sekali tak terburu-buru. Kami mengambil keputusan bersama agar dia bisa wait and see apakah akan ada transfer atau apakah dia bertahan di Manchester," katanya.