The Gunners akan mendapatkan tambahan amunisi. Salah satu gelandang bertahan terbaik dunia dan juara Piala Dunia 2014, Sami Khedira, diberitakan selangkah lagi berseragam Arsenal.


Khedira (kiri) dan Kroos. (Foto: Reuters/Juan Medina)

Semenjak kedatangan Toni Kroos, rekannya di timnas Jerman, posisi Khedira di lini tengah Real Madrid memang rawan. Apalagi pemain baru Los Blancos yang lain, James Rodriguez, juga bisa bermain sebagai gelandang. Carlo Ancelotti pun masih mempunyai Luka Modric dan Isco, sehingga lini tengah Madrid bisa dibilang penuh sesak.

Khedira juga dikabarkan menolak proposal perpanjangan kontrak yang diajukan manajemen Madrid. Dengan sisa kontrak hingga akhir musim 2014-2015, maka akan menjadi keuntungan bagi klub manapun yang mau membeli Khedira musim depan dengan gratis.

Namun Madrid tak mau rugi dan sudah menerima tawaran dari beberapa klub yang mau membeli Khedira. Salah satunya Arsenal yang sedang membangun kekuatan setelah mendatangkan Alexis Sanchez awal musim ini.

Madrid pun sudah setuju dengan harga yang diajukan Arsenal, yaitu sebesar 12 juta Pounds, seperti yang diberitakan Sportsmole.

Sekarang Khedira dan Arsenal tinggal membicarakan klausul pribadi di dalam kontrak kerja. Masalah gaji besar yang diminta pemain 27 tahun itu memang membuat negoisasi berjalan alot. Namun diyakini pada pekan depan kedua pihak akan mencapai kesepakatan dan Khedira segera diperkenalkan ke publik.