Manajer Manchester United Louis van Gaal menilai timnya layak mendapatkan penalti saat berimbang 1-1 kontra Sunderland, setelah Robin van Persie dan Ashley Young mendapat 'sentuhan' di kotak terlarang.

MU harus puas bermain membawa pulang satu poin dalam laga tandang ke Stadium of Light, Minggu (24/8/2014) malam WIB di lanjutan Premier League. Memimpin lebih dahulu lewat Juan Mata, MU kemudian kehilangan keunggulan setelah Jack Rodwell mencetak gol penyama kedudukan.



Laga ini diwarnai salah satu insiden di mana Young mendapatkan ganjalan dari Wes Brown di dalam kotak penalti. Young awalnya berhasil membuat bola melewati Brown, namun kemudian terjatuh setelah mendapatkan sedikit sentuhan di lututnya.

Alih-alih mendapatkan penalti, winger MU itu justru dihadiahi kartu kuning karena dianggap diving. Beberapa saat sebelumnya, Van Persie juga terjatuh kala berusaha merangsek ke dalam kotak penalti. Namun penyerang internasional Belanda itu tak mendapatkan kartu kuning, karena memang gagal melewati tekel bersih pemain belakang Sunderland.

Terkait insiden ini, Van Gaal sedikit menyoroti keputusan wasit tak memberikan penalti utamanya dalam insiden Young. Namun di lain sisi manajer 63 tahun itu tak mau membuat hal ini jadi topik besar.

"Satu-satunya alasan untuk memberikan sebuah penalti adalah ketika lawan menyentuh kaki seorang pemain. Van Persie dan Young mendapatkan sentuhan. Young mencungkil bola melewati pemain lawan, wasit bisa memberikan sebuah penalti," ungkapnya.

"Tapi kita tidak perlu berbicara terlalu banyak soal ini. Kita bisa membicarakan soal permainan umpan kami yang tidak cukup bagus," demikian seperti dilansir BBC.