Welcome to Old Trafford Angel Di Maria! Itulah ucapan fans Manchester United, setelah winger asal Argentina itu, menyelesaikan tes medis dan menjadi pembelian keempat Louis van Gaal musim ini. Di Maria pun akan mengenakan nomor ‘7’, nomor keramat di Manchester United.


Angel Di Maria (Foto: Twitter resmi United)

Transfer pemain berjuluk El Fideo itu pun memecahkan transfer tertinggi Premier League, yang sempat bertahan lama atas nama Fernando Torres yang dibeli Chelsea dari Liverpool dengan mahar sebesar 50 juta pounds. Kini Red Devils memancang rekor baru, seharga 59,7 juta pounds!

Kepastian ini didapat dari situs resmi United (27/8/2014). Di Maria dikontrak United selama lima musim ke depan, dan mendapatkan gaji yang disinyalir tak jauh dari gaji tertinggi United yang dimiliki Wayne Rooney, dan berkisar di angka 300 ribu pounds per pekannya.

Kehadiran winger berusia 26 tahun itu, menjadikan total belanja United sejauh ini di angka 130 juta pounds. Sebelumnya, skuad Teater Impian mendatangkan Ander Herrera, Luke Shaw, dan Marcos Rojo, yang tak lain, adalah kompatriotnya di Timnas Argentina.

Kedatangan pencatat 49 assist dari 149 penampilannya bersama Madrid selama empat musim terakhirnya ini, mendapat pujian dari Van Gaal. Eks pelatih Timnas Belanda ini, tak menyangkal bahwa kedatangan Di Maria, merupakan tambahan yang sangat berharga.

“Angel merupakan gelandang kelas dunia. Tidak diragukan lagi talenta alami yang luar biasa, dimilikinya. Kemampuannya dalam mengolah bola dan kemampuannya untuk menipu lawan, enak untuk disaksikan. Ia merupakan tambahan yang sempurna!” ucap Van Gaal dalam akun twitter Manchester United, Rabu (27/8/2014).

Sementara Di Maria, menyebutkan alasannya bergabung dengan Rooney dkk, ”Saya benar-benar senang bergabung dengan Manchester United. Klub ini, alasan saya meninggalkan Real Madrid, saya terkesan dengan visi dan determinasi klub untuk kembali ke puncak,” imbuhnya.

Di Maria sendiri sudah santer terdengar meninggalkan Los Merengues, setelah klub mendatangkan Toni Kroos dan James Rodriguez. Selain itu, ia mendapatkan saran dari eks bintang United lainnya yang bermain di Madrid, Ronaldo. Di Maria menjadi pemain kedelapan United yang mengenakan angka 7 selain, George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham, Ronaldo, Michael Owen, dan Antonio Valencia.