Arsenal memang telah memastikan lolos ke fase grup Liga Champions untuk ke-17 kalinya secara beruntun, setelah menang 1-0 melawan Besiktas. Namun kabar buruk mereka dapatkan, setelah Olivier Giroud dipastikan absen hingga akhir tahun ini.


Olivier Giroud absen hingga akhir tahun akibat cedera (Foto: REUTERS)

Penyerang utama The Gunners tersebut, tidak didaftarkan Arsene Wenger untuk laga leg kedua melawan Besiktas, setelah di pertandingan kontra Everton akhir pekan kemarin cedera. Giroud pun sudah menjalani operasi hari ini, namun Wenger menerka bahwa pemainnya tersebut, akan absen hingga bulan Desember.

“Dia (Giroud) dioperasi hari ini. Semuanya berjalan baik, namun ia mungkin tak bermain hingga akhir bulan Desember atau awal bulan Januari,” ucap Wenger singkat kepada Sky Sports, Kamis (28/8/2014).

Tuntutan untuk membeli penyerang di sisa hari jelang tenggat bursa transfer pun, dihadapkan pada sang profesor. Tetapi Wenger tak terlalu ngebet untuk mendatangkan pemain baru, karena masih memiliki Yaya Sanogo, Lukas Podolski, Joel Campbell dan juga Theo Walcott yang berangsur pulih dari cedera panjang yang ia alami.

“Saya tak tahu (apakah Arsenal akan mendatangkan pemain). Kami tetap mencari, namun kami ingin kualitas. Kami memiliki Walcott yang akan segera kembali; Saya pikir Sanogo akan memberikan dampaknya musim ini, dan juga Podolski dan Campbell. Untuk menemukan pemain yang lebih baik dari yang kami miliki, akan sangat sulit saat ini,” terangnya.