Arsenal dipastikan kehilang Oliver Giroud selama setidaknya tiga bulan. Penyerang berpaspor Prancis itu mengalami cedera engkel sehingga butuh waktu istirahat yang cukup.

Dengan absennya Giroud, Meriam London kini hanya memiliki dua penyerang dengan karakter target man, yaitu Yaya Sanogo (21 tahun) dan Joel Campbell (22). Tapi Sanogo dan Campbell dinilai belum memiliki jam terbang yang cukup dan tidak memberikan efek menakutkan bagi tim lawan.

Nama-nama seperti Lukas Podolski, Alexis Sanchez atau Theo Walcott lebih memiliki kemampuan untuk bermain melebar di sayap.

Untuk mengantisipasi kekosongan posisi Giroud, maka manajer Arsene Wenger mesti menambah satu lagi penyerang tengahnya. Selain memperkuat serangan, penyerang tengah tambahan dibutuhkan untuk mengantisipasi absennya pemain yang kini tersedia, bisa karena cedera atau hukuman.

Beberapa nama kemudian muncul sebagai calon penyerang baru Arsenal. Siapa saja? Berikut daftarnya menurut Mirror, Rabu (27/8/2014):

1. Andre-Pierre Gignac (Marseille)

Penyerang Prancis berusia 28 tahun ini masuk radar Arsenal karena kontraknya tinggal semusim lagi di Marseille. Mencetak tiga gol dari tiga laga terakhir di Ligue1 musim ini dan sama-sama orang Prancis, Gignac menjadi pilihan teratas Wenger. Selain itu pemain dengan tinggi 186 sentimeter tersebut pernah bermain di Liga Champions, bisa ditempatkan agak melebar dan memiliki kekuatan yang prima. Cocok dengan kebutuhan bersaing di Premier League dan Liga Champions.

2. Loic Remy (Queens Park Rangers)

Satu lagi orang Prancis yang disukai Wenger, yaitu Loic Remy. Penyerang 27 tahun itu menjadi mesin gol untuk Newcastle United musim lalu, saat itu ia dipinjamkan oleh QPR. Hampir bergabung dengan Liverpool di awal musim, Remy gagal melewati tes kesehatan. Melihat kapasitasnya yang tidak terlalu hebat, Wenger mungkin akan meminjamnya dari QPR. Lebih murah tapi meriah.

3. Radamel Falcao (AS Monaco)

El Tigre menjadi idaman banyak pelatih di Eropa. Kuat, cepat, bertalenta dan insting bikin golnya benar-benar bagus. Yang jadi kendala The Gunners untuk membeli penyerang Kolombia itu adalah harga dan gajinya yang besar. Jika Wenger membeli Falcao maka bisa menjadi pembelian termahal Arsenal setelah Ozil dan Sanchez. Sekaligus membuat Wenger tak bisa lagi beralasan gagal meraih trofi.

4. Fabio Borini (Liverpool)

Nasib Fabio Borini semakin terdesak di Liverpool setelah Mario Balotelli, kompatriotnya asal Italia, tiba di Anfield. Sebelum Super Mario, The Reds sudah memiliki Sturridge, Sterling dan Suarez, yang kemudian hengkang ke Barcelona, yang sudah menjadikan Borini pilihan kesekian di daftar Brendan Rodgers. Supaya bisa reguler bermain, Borini mungkin bersedia jadi pinjaman Arsenal, meski cuma sampai Januari. Kalau bagus, mungkin ia bisa dipertahankan.

5. Danny Welbeck (Manchester United)

Datangnya Angel Di Maria membuat masa depan Danny Welbeck di Manchester United tidak pasti. Dengan formasi 3-5-2 atau 4-3-3, sulit bagi Welbeck jadi pilihan utama Van Gaal, kecuali Rooney, Van Persie, Mata, Valencia atau Young cedera.

Kini tinggal bagaimana Wenger mendekati manajemen United agar mau menjual Welbeck. Karena kabarnya Setan Merah hanya mau menjual penyerang timnas Inggris itu ke klub semenjana, bukan tim besar Premier League.

sumber