Sedang membangun kembali kekuatannya, manajer Arsenal, Arsene Wenger malah dibuat pusing. Salah satu penyerang andalannya, Olivier Giroud mesti istirahat panjang.

Pemain berpaspor Prancis itu mengeluh kesakitan di kakinya setelah memblok bola hasil tendangan Sylvain Distin, Sabtu (23/8/2014) lalu. Ketika itu Arsenal bermain 2-2 dengan Everton di Stadion Goodison Park.


Oliver Giroud. (Foto: Reuters/Andrew Yates)

Staf medis Arsenal kemudian melakukan pemeriksaan dan memastikan kalau Giroud butuh istirahat sekitar tiga bulan. Menurut The Telegraph seperti diberitakan oleh Sportsmole, Selasa (26/8/2014), The Gunners akan kembali men-scan kaki pemain 27 tahun itu untuk mengetahui apakah ia menderita retak engkel atau tidak. Jika ya, maka waktu pemulihannya bisa lebih lama dari tiga bulan.

Mantan pemain Montpellier itu dipastikan absen di leg kedua Liga Champions menghadapi Besiktas pada Rabu (27/8/20140 waktu setempat.

Jika memang Giroud absen lama, Wenger kemungkinan akan membeli penyerang baru. Dua penyerang yang tersedia, Yaya Sanogo dan Joel Campbell, dinilai tidak memiliki reputasi dan jam terbang yang cukup.