Liverpool resmi memboyong Mario Balotelli ke Anfield. Namun, nilai transfer dan masa kontrak Balotelli masih dirahasiakan dan dipercaya baru akan diumumkan pada pekan depan.

Sudah dari pekan lalu, Balotelli dikatkan dengan runner-up Premier League musim lalu itu. Namun, sejak diketahuinya Super Mario -julukan Balotelli- berada di Liverpool untuk tes medis, spekulasi tersebut semakin menguat.


Balotelli resmi gabung Liverpool, ia akan mengenakan jersey nomor 45 The Reds (Foto: @LFC)

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, pun sempat tarik-ulur jika ditanya tentang ketertarikan klubnya kepada Balotelli. Namun, kebutuhan untuk mendatangkan bomber kelas dunia sepeninggal Luis Suarez ke Barcelona, membuat nama Radamel Falcao dan juga Edinson Cavani ikut dikait-kaitkan. Dengan datangnya Balo, petualangan Liverpool untuk mendatangkan striker top dipercaya sudah menyentuh garis finis.

Meski nilai transfer belum juga diumumkan, tapi uang senilai 20 juta Euro diyakini harus digelontorkan Liverpool guna menebus sang pemain pujaan dari AC Milan. Balotelli, yang dipercaya meneken kontrak berjangka panjang, sudah tidak sabar untuk merumput di Premier League untuk yang kedua kalinya bersama Steven Gerrard dkk.

“Saya sangat senang. Kami telah berbicara tentang datang kesini (Liverpool) dan sekarang saya senang berada disini. Liverpool adalah salah satu tim besar di Inggris, dan sepak bola disini sangat bagus. Ini adalah tim yang baik untuk pemain-pemain muda, itulah mengapa saya datang kesini,” ujar Balotelli, dilansir situs resmi Liverpool, Selasa (26/8/2014).

Penyerang internasional Italia itu sebelumnya pernah mencicipi ranah Inggris saat bermain dengan Manchester City dari 2010 hingga 2013, dan ikut berkontribusi dalam menyumbang trofi Premier League di tahun 2012.

Balotelli mencetak 20 gol dari 54 penampilannya bersama The Citizen. Kemudian kembali ke Italia bersama AC Milan, dimana ia menjadi sosok kunci dengan 26 gol dari 43 kesempatan bertanding. Balo sendiri akan mengenakan nomor punggung 45.