Everton kebobolan setengah lusin gol saat menghadapi Chelsea di lanjutan Liga Inggris. Cara bertahan The Toffees pun mendapatkan sorotan dari Roberto Martinez.

Saat menjamu The Blues di Goodison Park, Everton kalah dengan skor akhir 3-6. Parade gol Chelsea, Sabtu (30/8/2015) itu dilesakkan oleh Diego Costa (dua gol), Nemanja Matic, Ramirez, Branislav Ivanovic dan satu gol bunuh diri dari Seamus Coleman.



Sementara itu, tiga gol balasan Everton dilesakkan oleh Kevin Mirallas, Steven Naismith, dan juga Samuel Eto'o.

Kendati kalah, Martinez mengungkapkan bahwa dirinya senang dengan respons Everton dalam mengejar ketertinggalan. Tapi, manajer asal Spanyol itu juga menegaskan bahwa tim besutannya perlu perbaikan di lini belakang.

"Cara bertahan kami lemah. Untuk kebobolan dua gol dalam waktu yang cepat sungguh membuat kami kacau. Tapi, kami meresponsnya dengan luar biasa," tutur Martinez di BBC.

"Ada satu atau dua situasi di mana kami tidak bertahan seperti seharusnya kami lakukan. Tapi, skor itu merupakan margin yang tak besar."

"Ada banyak hal positif buat kami. Tapi, kami tak bisa terus kebobolan dengan seperti yang kami alami, itu tidak natural dan kami harus meningkatkan performa."

"Tapi, cara kami bangkit dari kebobolan untuk bisa kembali ke dalam pertandingan, akan membuat kami bisa menunjukkan potensi," imbuhnya.