Sky Sport Italia, Sabtu (30/8/2014) mengabarkan bahwa Chelsea dan AC Milan telah mencapai kata sepakat terkait transfer Fernando Torres. Kabarnya Torres akan segera menjalani tes medis di Milan sebelum membubuhkan tanda tangan kontrak kerja bersama Rossoneri.


Fernando Torres (Foto: Andrew Winning/Reuters)

Sehari sebelumnya agen Torres, Antonio Sanz sudah melakukan negosiasi dengan wakil presiden Milan, Adriano Galliani terkait durasi kontrak dan gaji selama El Nino-julukan Torres- berbaju Merah Hitam. Rencananya Torres akan disodori kontrak berdurasi dua musim, belum disebutkan statusnya sebagai pemain pinjaman atau kepemilikan penuh.

Selain Sky, juga ada media internal Rossoneri yang telah mengonfirmasi kabar ini yaitu Milan Channel. Media internal Milan itu menyebutkan El Nino akan segera terbang ke Milan dan menjalani tes medis sebelum menuju ke pusat latihan Rossoneri, Milanello.

Selain dikontrak selama dua musim, Torres juga mengantongi opsi penambahan satu musim lagi bila performanya di anggap memuaskan.

Sosok eks-pemain Liverpool ini didaulat sebagai suksesor Mario Balotelli yang kini berseragam The Reds dengan mahar 16 juta pounds. Milan adalah klub keempat pria berusia 30 tahun ini selama berkarier sebagai pesepakbola profesional. Benvenuto El Nino!

Berikut catatan perjalanan karier Fernando “El Nino” Torres:

2001-2007 Atletico Madrid: 140 pertandingan/ 84 gol
2007-2011 Liverpool: 102 pertandingan/ 65 gol
2011-2014 Chelsea: 110 pertandingan/ 20 gol