Arsitek Arsenal, Arsene Wenger, mengelak bakal kembali mendatangkan bomber baru dalam jendela transfer musim panas ini. Padahal The Gunners dipastikan bakal kehilangan Olivier Giroud hingga Januari tahun depan karena cedera.


Arsene Wenger (Foto: Murad Sezer/Reuters)

Cederanya penyerang asal Prancis itu jelas menambah masalah Wenger. Berita mengenai Danny Welbeck yang akan hengkang dari Manchester United menuju Emirates Stadium jadi semakin mengemuka usai cederanya Giroud.

Bukan hanya Welbeck, bintang AS Monaco Radamel Falcao pun dikait-kaitkan akan berlabuh ke tim London Utara tersebut. Namun, Wenger diyakini tidak akan melanjutkan perburuan lantaran harga maupun gaji pemain asal Kolombia itu terlampau tinggi.

Kendati tidak akan menambah amunisi di barisan depan, Wenger yakin sosok Alexis Sanchez bisa mengisi absennya pos Giroud dengan baik. Maka dari itu, ia menilai bukan suatu keharusan untuk mendatangkan bomber baru.

“Bisakah Alexis (Sanchez) bermain di posisi paling depan untuk tiga atau empat bulan? Dia bisa bermain di sana sepanjang hidupnya. Saya membelinya untuk bermain sebagai striker, bukan hanya untuk bermain di sayap. Saya percaya Anda tidak bisa terus membeli saat pemain cedera,” kata Wenger seperti dilansir Goal, Kamis (28/8/2014).