Misteri akan masa depan bek tangguh Ajax Amterdam, Daley Blind akhirnya terjawab. Pemain yang tampil menawan bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2014 lalu resmi menerima pinangan Manchester United, seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (30/8/2014).

Kampiun Premier League dua musim lalu itu dilaporkan mendapat tanda tangan Blind dengan harga senilai 14 juta Pounds! Ketertarikan United terhadap pemain berusia 24 tahun itu telah berlangsung sejak Louis van Gaal resmi menjadi arsitek The Red Devils.


Daley Blind. (Foto: Reuters)

Namun, alotnya proses negosiasi membuat langkah United berulang kali menemui hambatan. Berbagai tawaran yang dilayangkan United kepada pihak Ajax juga kerap mengalami penolakkan.

Blind merupakan pemain yang dibutuhkan United menyusul kepergian dua bek tangguh, Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand. Pemain yang ada saat ini belum dapat mengisi lubang yang ditinggalkan Vidic dan Ferdinand yang tampil bak karang.

Blind sejatinya bukan satu-satunya bek yang masuk dalam daftar belanja Van Gaal. Bek tangguh Borussia Dortmund, Mats Hummels juga tak luput dari bidikan mantan pelatih De Oranje. Namun, Die Borussen lebih cerdik dalam mempertahankan pemainnya, yakni dengan menawarkan jabatan kapten untuk Hummels.