Pencarian Arsenal akan striker baru menuju satu nama baru yakni Radamel Falcao. Meski tak menyanggah rumor tersebut, Wenger mengaku sulit untuk mendatangkan pemain bintang jelang ditutupnya bursa transfer.

Arsenal sedang krisis striker setelah mereka harus kehilangan Olivier Giroud yang menjalani operasi engkel, dan kemungkinan baru bisa tampil awal tahun depan.

Saat ini cuma ada Alexis Sanchez dan Yaya Sanogo sebagai personel lini depan yang masih fit. Sementara itu Theo Walcott masih dalam taraf pemulihan cedera lutut.



Wenger sendiri selalu menyebut bahwa kemungkinan mendatangkan pemain baru masih terbuka, meski ia tak menyebut secara spesifik posisi apa yang akan diperkuat olehnya.

Namun dua hari jelang ditutupnya bursa transfer, satu nama pemain dikaitkan dengan Arsenal yakni penyerang AS Monaco, Falcao, yang memang tengah jadi properti panas kali ini. Apalagi Monaco diberitakan siap melepas Falcao dengan status pinjaman senilai 12 juta euro dengan kontrak permanen di akhir musim.

Terkait rumor itu, Wenger belum mau berkomentar banyak meski mengisyaratkan Arsenal tengah coba mendatangkan pemain asal Kolombia itu.

"Sangat sulit untuk mengomentari semua ini karena sekali lagi proses negosiasi itu sebisa mungkin dirahasiakan. Saya janji jika kami mendatangkan Falcao, maka Anda semua akan diberitahu," ujar Wenger seperti dikutip Soccernet.

"Semakin sulit mendatangkan pemain yang sangat top di penghujung bursa transfer. Hari-hari terakhir ini seperti dalam permainan poker saja. Banyak kebohongan di sana. Semua klub dikatakan tertarik pada pemain yang sama dan kami pernah mengalami ini. Kita bisa bilang itu hanyalah bluffing," sambungnya.

"Di masa penutupan transfer, saya akan terlibat secara aktif. Saya akan benar-benar awas hingga detik terakhir deadline bursa transfer," demikian dia.

Arsenal sendiri musim lalu berpengalaman dalam mendatangkan pemain bintang di masa-masa akhir bursa transfer, yakni Mesut Oezil.