Berhasil mendatangkan sejumlah pemain di jendela transfer musim panas ini, praktis membuat pelatih Liverpool, Brendan Rodgers harus memilih komposisi pemain yang tepat dalam skuad racikannya. Bahkan ia mengakui telah mempersilahkan beberapa muka lama untuk meninggalkan Anfield sebelum jendela transfer ditutup.


Brendan Rodgers (Foto: Reuters)

Nyatanya, si Merah telah menjadi klub yang sangat aktif dalam bursa transfer musim ini dengan memboyong sembilan pemain. Hal tersebut disinyalir akan membuat sejumlah punggawa kehilangan perannya dalam tim.

Hingga akhirnya, Rodgers mengambil jalan keluar dengan mengizinkan pemainnya untuk hengkang ke klub lain. Dengan harapan bisa memangkas pemain yang tidak banyak memberi kontribusi bagi The Reds.

”Kami masih punya penawaran bagi pemain (lama) untuk pergi. Setiap pemain di sini tahu situasi mereka, jadi jika mereka ada di sini setelah batas waktu pada hari Senin (jendela transfer ditutup) maka mereka telah memutuskan untuk tetap tinggal. Namun permainan mereka akan sangat terbatas,” ucap Rodgers, seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (30/8/2014).

”Saat ini dalam waktu dekat, tidak ada pemain lagi yang akan kami datangkan dalam tim. Tapi semuanya masih mungkin, jika kami membutuhkannya,” tutup pelatih asal Irlandia Utara itu.

Sebagai Informasi, Liverpool sendiri sampai dengan saat ini terlihat serius untuk memperkokoh semua lini. Sebagai bukti, mereka telah merekrut Rickie Lambert, Adam Lallana, Emre Can, Lazar Markovic, Javier manquillo, Dejan lovren, Divock origi, Alberto Moreno, dan Mario Balotelli pada musim panas ini.