LONDON - Juru taktik Arsenal, Arsene Wenger memiliki harapan besar bagi Alexis Sanchez agar bisa menggantikan peran Olivier Giroud di lini serang. Setelah dipastikan bakal istirahat panjang lantaran cedera, striker Timnas Prancis itu memaksa Wenger harus putar otak guna menambah daya dobrak skuadnya.

Sanchez yang resmi diboyong dari Barcelona dengan mahar senilai 35 juta Pounds, akhirnya berhasil mencetak gol debutnya bagi Merian London saat menang tipis 1-0 atas Besiktas di laga play-off Liga Champions beberapa waktu lalu.

Melihat kontribusi apik tersebut, lantas menyakinkan Sang Profesor – julukan Wenger untuk memberikan tugas sebagai juru gedor andalan The Gunners kepada pernyerang berusia 25 tahun itu.

”Dia memiliki banyak kualitas untuk memimpin barisan. Pertama dia berani, dia kuat dalam tantangan yang Anda tidak harapkan ketika Anda melihat ukuran tubuhnya, dia sangat cepat dan mampu bergerak ke semua sudut permainan,” kata Wenger, seperti diberitakan Sportsmole, Minggu (31/8/2014).

”Dia seorang pejuang yang nyata dan sekali bermain dapat berjalan lebih baik. Dia sangat baik dalam peran ini (menggantikan Giroud),” tambahnya.

Sebagai informasi, Arsenal sendiri akan melakoni laga Premier League di pekan ketiga kontra Leicester City, malam nanti WIB.

Sumber