LONDON - Penurunan performa raksasa Premier League, Manchester United nyatanya telah membuat sejumlah pihak menyakini hal tersebut lantaran kesalahan pelatih sebelumnya, Sir Alex Ferguson. Akan tetapi kabar itu lantas dibantah oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang menilai pernurunan prestasi Setan Merah bukan karena Sir Alex.

Sedianya, di dua laga awal Premier League 2014-2015 United baru mengemas dua poin dari dua laga yang diakhiri dengan hasil imbang. Padahal, skuad asuhan Louis van Gaal tampil sangat menyakinkan ketika melakoni laga pramusim dengan rentetan kemenangan.

Namun seakan kehilangan sentuhan magisnya, The Reds Devils justru terseok-seok dalam menjalani laga dikompetisi kompetitif hingga banyak menuai kritik yang mengarah ke tubuh United. Melihat kondisi tersebut The Profesor – julukan Wenger, percaya nasib buruk rivalnya itu bakal berubah.

”Jika hal-hal tidak berjalan dengan baik di awal, itu bukan kesalahan Ferguson. Liga ini sangat kompetitif dan itu butuh sedikit perubahan. Setelah Anda meninggalkan klub, Anda berharap pergi dengan sebaik-baiknya,” kata Wenger, seperti dilansir Sportsmole, Minggu (31/82014).

”Itulah yang diinginkan Ferguson. Manchester United baru saja memulai musim dan itu akan kembali. Jika Anda melihat nama-nama yang mereka miliki, mereka akan menjadi kekuatan di Liga Premier. Tapi saya tidak terlalu khawatir tentang mereka, mereka telah membuat kami cukup menderita di masa lalu!,” jelasnya.

Sumber