Mantan pemain Manchester United, Michael Owen, mengomentari kebijakan transfer Setan Merah. Raksasa Premier League itu baru saja meminjam penyerang asal AS Monaco, Radamel Falcao dengan durasi satu musim penuh.


Radamel Falcao - Manchester United (Foto: @manutd)

Bagi Owen, ini bukanlah langkah terbaik yang harus dilakukan bila Setan Merah ingin bangkit dari inkonsistensi performanya di kancah Premier League.

Kebijakan paling tepat yang seharusnya dilakukan United di bursa transfer menurutnya adalah mendatangkan pemain belakang, karena lini pertahanan The Red Devils semakin keropos usai ditinggal Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, dan Patrice Evra.

Namun, Owen sendiri menyadari kalau di bursa transfer musim panas ini, tak banyak pemain belakang yang tersedia di pasar. Alhasil, United hanya mendatangkan dua orang bek, yakni Luke Shaw dari Southampton dan Marcos Rojo dari Sporting Lisbon.

"Saya pikir United harus memperkuat lini pertahanan mereka, namun memang tidak banyak pemain yang tersedia saat ini. Banyak orang menyebut nama Ron Vlaar, namun tidak ada seorang pun yang mengaguminya sebelum Piala Dunia dan saya sendiri tak yakin,” tutur Owen pada Sportslobster, Selasa (2/9/2014).

“Saya pikir tiga bek yang digunakan tim saat ini tidak bekerja dengan baik. Jika saya adalah Van Gaal, saya akan kembali menggunakan empat bek. United punya begitu banyak pemain bertipikal menyerang dan saya tidak yakin bagaimana mereka bisa menyatukan semuanya,” tuntas Owen.