Wayne Rooney dinilai tampil amat buruk di laga terakhir Manchester United. Rooney pun disebut mesti segera ditepikan sekalian untuk memberi ruang buat duet Robin van Persie dan Radamel Falcao.

Itu merupakan opini dari mantan bek top MU, Paul Parker. Pria 50 tahun yang mengawal lini belakang 'Setan Merah' periode 19911996 itu sendiri tak segan menuturkan kegembiraannya dengan kedatangan Falcao yang musim panas ini dipinjam dari Monaco.

"Merupakan sebuah kelegaan besar melihatnya (Falcao) tiba karena mereka sudah kurang tajam musim ini. Lebih buruk dari kurang tajam sebenarnya. (Melainkan) Amat sangat buruk," komentar Parker kepada Eurosport yang dikutip Metro.

Untuk pencatat 19 caps untuk tim nasional Inggris dalam kurun waktu 19891994 tersebut, kehadiran Falcao memberi nafas baru buat lini depan MU. Sehubungan dengan itu Parker pun menyebut Manajer MU Louis van Gaal mesti menduetkan Van Persie dan Falcao manakala memungkinkan, sekaligus menepikan Rooney dari line-up tim.



"Robin van Persie jelas tak seperti dirinya sendiri--ada banyak rumor mengenai ia mungkin harus dioperasi dan sepertinya memang ada sesuatu yang besar yang membuat dirinya tak bisa tampil maksimal," duga Parker.

"Mengenai Rooney, ia sudah sedemikian buruk. Akhir pekan lalu di Burnley, ia seharusnya mengapteni tim tapi saya melihat seorang pemain yang cuma fokus ke dirinya sendiri, tak melakukan apapun untuk berusaha memperbaiki penampilannya atau menginspirasi rekan-rekan satu timnya. Satu-satunya yang luar biasa mengenai penampilannya adalah ia mendapatkan 300 ribu poundsterling per pekan untuk bermain seburuk itu," lanjutnya.

"Ketika Van Persie sudah pulih lagi, Rooney mesti jadi pemain yang dicopot dari lini serang baru United. Buat saya setiap kalinya mesti ada RvP dan Falcao. Dan meskipun ada bahasan mengenainya (Rooney) bermain dalam posisi penyerang lubang di belakang keduanya (RvP dan Falcao), saya pikir itu akan jadi kesalahan besar. Kenapa Rooney harus dipasang di sana ketika Juan Mata atau Angel Di Maria akan bisa melakukannya dengan jauh lebih baik?

"Itu akan membuat Van Gaal harus membuat sebuah keputusan besar: menepikan Wayne Rooney. Sepanjang kariernya ia selalu memperlihatkan tak takut mengambil keputusan-keputusan besar; baru-baru ini ia menunjukkannya dengan mengganti kipernya untuk babak adu penalti di Piala Dunia, dan ia kembali harus memperlihatkannya lagi dalam waktu dekat karena dengan keadaan saat ini tampaknya tak ada tempat buat Rooney di starting line-up," seru pria yang juga berprofesi sebagai komentator dan pengamat sepakbola itu.