Segala perhatian, terutama di Premier League, tak ayal tertuju pada sosok Mario Balotelli. Sorotan terhadapnya begitu gencar kala menjalani debutnya di Premier League berseragam Liverpool, Minggu (31/8/2014) malam saat The Reds meladeni Tottenham Hotspur.


Mario Barwuah Balotelli (Foto: Eddie Keogh/REUTERS)

Balo – sapaan Balotelli, memang gagal menghiasi debutnya dengan gol. Tapi kontribusinya tak bisa dibilang minim. Salah satu gol dari skor 3-0 yang dicetak Raheem Sterling, lahir dari kreasi Balo.

Untuk kesan pertama di White Hart Lane semalam, skipper Steven Gerrard mengaku senang dan angkat jempol buat bomber yang kerap dicap bengal itu.

Jika performa dan tabiatnya tetap positif, Gerrard pede bahwa pemain berjuluk Super Mario itu akan jadi kunci dan pembeda buat The Kop, untuk kembali bersaing di jalur juara musim ini.

“Semua mata tertuju padanya, penasaran apakan dia bekerja keras untuk tim dan saya pikir, selama sejam pertandingan performanya luar biasa. Jika dia bermain seperti itu di tiap laga dan terus berkembang, dia akan jadi pembeda soal apakah kami bisa tetap kompetitif atau tidak,” papar Gerrard, seperti dikutip The Guardian, Senin (1/9/2014).

“Perilakunya sangat baik sejak datang ke tim. Dia bekerja keras, menerima semua taktik yang diterapkan dan dia hanya harus terus berkembang. Opsi satu-satunya, dia harus mau mengikuti budaya di tim,” tutupnya.