Keberhasilan Manchester United mendapatkan Radamel Falcao menjadi kejutan besar di tenggat bursa transfer musim panas. Masih terpuruk, The Red Devils diklaim masih butuh pemain berlabel bintang lainnya.

Falcao datang ke Old Trafford dengan status pinjam dari AS Monaco, dan akan berseragam MU sampai satu musim ke depan. Kedatangan striker asal Kolombia itu menjadi transfer keenam The Red Devils setelah sebelumnya mendatangkan Ader Herrera, Luke Shaw, Marcos Rojo, Angel Di Maria, dan Daley Blind.

Di antara seluruh nama tersebut, transfer Falcao menjadi kejutan terbesar. Striker 28 tahun itu sebelumnya lebih santer dikabarkan bakal merapat ke Manchester City atau Real Madrid.

"Kedatangan Falcao sama sekali tidak terprediksi sebelumnya. Saya tidak berpikir ada orang yang bagun di pagi hari dan berpikir dia pergi ke Manchester United. Itu transfer yang 'wow'," sahut mantan bek MU Phil Neville.



Kepastian transfer Falcao terjadi hanya beberapa jam setelah MU mengumumkan kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk memindahkan Daley Blind. MU saat ini memang dinilai lebih membutuhkan pemain bertahan ketimbang striker. Namun Neville menyebut kalau MU telah melakukan langkah strategis mendatangkan Falcao dan melepas Danny Welbeck (Arsenal) serta Javier Hernandez (Real Madrid).

"Saya tahu dia (Falcao) akan datang ke Manchester - tapi bukan ke Manchester United. Saya pikir dia akan menjadi pemain City. Itu transfer yang 'wow'. MU tidak butuh pemain yang biasa saja. Mereka butuh pemain kelas dunia dan Falcao berkelas dunia. Saat kabar itu didengar seluruh fans MU, mereka akan senang mengetahuinya. Dan efek yang dihasilkannya luar biasa, dengan Javier Hernandez pergi ke Real Madrid dan Danny Welbeck ke Arsenal," lanjut mantan pesepakbola yang musim lalu jadi asisten David Moyes di MU.

"Mereka (MU) butuh bek tengah dan gelandang tengah. Tapi Falcao adalah pemain kelas dunia. Siapa bek tengah yang bisa dibeli MU saat ini? Tidak banyak. Mangala - yang kini resmi jadi pemain City - masih muda, mentah, cepat tapi dia pilihan keempat sebagai bek tengah Prancis. Dia punya atribut untuk lebih baik lagi tapi untuk sejumlah uang yang terlalu mahal."

"Hummels adalah kapten Borussia Dortmund dan mereka bilang dia tidak akan pergi. MU mencoba mendatangkan Vermaelen, yang kemudian pergi ke Barcelona, dan akhirnya mendatangkan Marcos Rojo yang mungkin merupakan pilihan kedua," tuntas Neville di BBC.