Alexis Sanchez mulai berkontribusi di Arsenal. Pablo Zabaleta mewaspadai potensi ancaman yang akan ditimbulkan oleh Sanchez saat Manchester City melawat ke Emirates.

Sejak ditebus dari Barcelona di bursa musim panas, Sanchez sudah bermain di enam pertandingan Arsenal di seluruh kompetisi. Dua gol dan satu assist menjadi donasi sementara pesepakbola Chile itu untuk timnya.



Sanchez akan dibutuhkan oleh The Gunners saat berhadapan dengan City pada Sabtu (13/9) malam WIB nanti. Apalagi, Arsenal tentu ingin memperbaiki rekornya melawan tim-tim rival yang begitu buruk pada musim lalu.

Pesepakbola 27 tahun itu amat produktif saat masih berseragam Barcelona dengan menghasilkan 47 gol di tiga musimnya. Sanchez akan bermain di sayap kanan, yang artinya akan menjadi tugas Zabaleta untuk mengawalnya.

"Sanchez sangat cepat, seorang pemain yang tajam yang bisa bermain di sektor sayap ataupun sebagai striker, tapi aku rasa dia sangat berbahaya ketika dipasang di sayap," ujar bek City itu yang dilansir Sportsmole.

"Dia tampil begitu bagus di Barcelona dan dia adalah pemain yang sulit dihadapi karena Anda tahu, Anda akan mengalami sebuah siang yang berat karena Anda akan menghadapi dia."

"Dia juga seorang pekerja keras untuk timnya, terutama ketika mereka sedang tidak menguasai bola dan dia telah menjadi seorang pemain penting untuk Chile jadi dia adalah rekrutan bagus untuk Arsenal," lugas Zabaleta.