Raksasa Premier League yang tengah terpuruk, Manchester United melakukan pembelaan. Menyusul kabar bahwa rekrutan anyarnya, Radamel Falcao telah melakukan pencurian umur.


Radamel Falcao (Foto: Reuters)

Pada jendela transfer musim panas ini, Falcao direkrut United dari AS Monaco dengan status pinjaman. Tapi di akhir musim nanti, Setan Merah bisa saja mempermanenkan pemain berjuluk El Tigre tersebut.

Ketika belum sama sekali mengecap laga bersama United, berembus kabar tak sedap menghinggapi pemain internasional Kolombia itu. Falcao dikabarkan melakukan pencurian umur, di mana usia yang sebenarnya menurut The Sun adalah 30 tahun, bukan 28 tahun.

Tentu kabar ini bisa menjadi rumit, jika pencurian umur memang benar-benar dilakukan Falcao. Pasalnya, hal itu bisa saja membatalkan status permanennya di United, lantaran salah satu kesepakatan tersebut berkaitan dengan usia sang pemain.

Namun pihak Setan Merah buru-buru membantahnya dan menganggap hal tersebut tak mempengaruhi apa pun. “Kami menyadari rumor tersebut memang benar adanya, tapi itu tidak pernah menjadi masalah bagi kami," kata juru bicara klub kepada Daily Mail.

Perhatian utama United saat ini adalah memastikan bahwa kondisi pemain anyarnya belum pulih benar, setelah cedera ligamen anterior di lutut kirinya pada Januari lalu.

Sementara itu, Falcao sudah tampil untuk Kolombia sebagai pemain pengganti dalam laga persahabatan melawan Brasil, Jumat (5/9/2014). Ia pun mengatakan kondisi terkininya pasca laga tersebut. “ Saya mampu bermain tanpa masalah apa pun,” tegasnya.