Setelah ditutupnya bursa transfer musim panas, 20 klub peserta Premier League, sudah mendaftarkan semua nama pemainnya untuk didaftarkan kepada pihak otoritas tertinggi sepakbola ranah Britania.

Ada peraturan yang diterapkan, di antaranya peraturan tentang ‘Home-Grown’ yang mutlak diikuti semua klub. Di mana mereka harus memiliki delapan orang pemain, terlepas dari usia dan negara asal si pemain yang telah minimal berkompetisi di Inggris selama tiga musim, di dalam total 25 skuad keseluruhan.


Trofi Premier League (Foto: @premierleague)

Hal ini diputuskan setelah sebelumnya pada tanggal 10 September 2009, perwakilan dari 20 klub telah bertemu untuk menyetujui penerapan aturan ini.

Premier League mengatakan aturan baru ini dibuat untuk meningkatkan jumlah pemain home-grown di Liga Premier League, dengan tujuan jangka panjang untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi pelatih Inggris untuk menyusun timnya. Mereka juga ingin aturan ini bisa meningkatkan pembinaan pemain muda dan menghindari satu klub menumpuk terlalu banyak pemain terbaik dunia.

Beberapa poin penting dari aturan pembatasan jumlah skuad dan pemain home-grown ini yaitu:

1. Klub akan mendaftar satu skuad dengan jumlah sampai dengan 25 pemain, yang harus menyertakan setidaknya delapan pemain home-grown, pada setiap akhir jendela transfer.

2. Pemain home-grown tidak harus pemain asal Inggris. Pemain home-grown didefinisikan sebagai pemain siapa saja yang "terlepas dari kebangsaan atau usia", telah bermain dalam lingkup FA atau FA Wales selama tiga musim atau 36 bulan sebelum ulang tahun ke 21-nya.

3. Klub dapat melengkapi skuad dengan pemain di bawah usia 21 tahun dalam jumlah yang tak terbatas.

4. Perubahan hanya dapat dilakukan hanya selama jendela transfer. Perubahan bisa dilakukan di luar jendela transfer jika terjadi keadaan yang luar biasa dan perubahan tersebut harus disetujui oleh dewan Premier League. Hal itu misalnya terjadi krisis kiper karena cedera.

5. Pemain dipinjamkan ke klub Football League tidak dapat digantikan, tetapi dapat memperoleh kembali tempat mereka setelah kembali ke klub asalnya.

6. Aturan hanya berlaku untuk pertandingan Liga Premier, bukan kompetisi Eropa, Piala FA atau Piala Liga.

7. Klub tidak perlu mendaftarkan skuad dengan jumlah 25 pemain jika mereka tidak punya pemain terkontrak sebanyak itu dan dalam hal ini mereka bisa menambahkan pemain free agent di luar jendela transfer. Namun jika mereka memiliki 25 pemain terkontrak yang memenuhi syarat, mereka harus mendaftarkannya lengkap dengan 25 pemain.

8. Klub tidak perlu mendaftarkan lengkap 8 pemain home-grown jika mereka tidak memiliki pemain sebanyak. Tapi itu berarti mereka harus bertanding dengan jumlah skuad yang lebih sedikit.

Berikut Skuad Lengkap Klub Peserta Premier League: klik di sini