Akhir pekan ini Stadion Emirates akan dipanaskan dengan duel antara tuan rumah Arsenal yang disambangi Manchester City. Di stadion itu sendiri City ternyata tak punya catatan impresif.

Sebelum jeda internasional lalu City menelan kekalahan kandang dari Stoke City, membuat skuat Manuel Pellegrini gagal meneruskan start bagusnya. City kini tentu ingin segera menjauhi hasil buruk dengan segera bangkit di Emirates, Sabtu (13/9/2014) malam WIB.



Akan tetapi, untuk itu The Citizens mesti sekaligus bisa memoles kecenderungan catatan buruknya di Emirates, setelah sebelum ini cuma bisa meraih satu kemenangan dari 17 lawatan ke markas Arsenal itu.

Terlepas dari faktor Emirates, Arsenal sendiri sebenarnya dicatat cenderung sedang tak oke saat menghadapi City di Premier League karena cuma mampu meraih tiga kemenangan dari 12 pertemuan terakhir kedua tim.

Berikut data dan fakta seputar laga itu seperti dicatat Opta

- Arsenal memenangi 18 dari 22 pertemuan pertamanya dengan Manchester City di Premier League, tetapi cuma bisa memenangi tiga dari 12 pertemuan terakhirnya (4 kali seri, 5 kali kalah).

- The Citizens baru memenangi satu dari 17 lawatan sebelumnya ke markas Arsenal di Premier League; kemenangan 2-0 pada Januari 2013 (11 kali kalah, 5 kali imbang)