Ada kekhawatiran yang menghinggapi bek Manchester City, Pablo Zabaleta dalam menghadapi laga big match kontra Arsenal, Sabtu (13/9/2014) malam besok. Kehadiran pemain anyar Alexis Sanchez di Emirates Stadium menjadi hal yang patut diwaspadai.


Alexis Sanchez (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Sanchez yang baru bergabung dengan The Gunners musim panas ini memang menunjukkan performa menawan. Hal itu terbukti dengan tiga gol yang sudah dia lesakkan dalam tiga laga yang dijalani.

Selama tiga musim di Barcelona striker berusia 25 tahun ini juga sudah menciptakan 39 gol di 88 laga yang dia jalani. Sementara bersama Timnas Cile, Sanchez juga menjadi sosok penting meski hanya mengantarkan timnya hingga babak 16 besar.

Peluang besar juga menghampiri skuad asuhan Arsene Wenger lantaran laga diadakan di kandang mereka Emirates Stadium. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat kampiun Premier League musim lalu yang baru saja dikalahkan Stoke City akhir bulan lalu.

Sanchez sangat cepat, pemain tajam yang bisa bermain di mana saja atau sebagai striker, tapi saya pikir dia sangat berbahaya saat dia berada di jantung pertahanan lawan. Dia sudah melakukan yang terbaik di Barcelona dan dia pemain yang sulit dihadapi karena kalian tahu kalian berada pada laga yang sulit saat berhadapan dengannya,” kata Zabaleta, seperti dilansir Sportmole, Jumat (12/9/2014).

“Dia juga bekerja keras untuk tim, terutama saat mereka kehilangan bola dan dia menjadi pemain penting di Timnas Cile. Dia menjadi penandatanganan terbaik bagi Arsenal,” sambungnya.

Lebih lanjut Zabaleta juga memiliki kekhawatiran pribadi untuk bisa masuk dalam starting XI pilihan Manuel Pellegrini. Pasalnya, saat berlaga membela Timnas Argentina di laga persahabatan kontra Jerman dia tidak dimainkan full time.